Happy Tree Friends ( Kartun Penuh Darah Dan Menengangkan)

 

Apa pendapat teman-teman tentang gambar diatas? Lucu? ImutUnyu-unyu? Yak pendapat kalian semua ‘SALAH BESAR’. Mengapa? Disinilah BRAY akan bercerita tentang kartun ini.

                                         

Happy Tree Friends, memang tidak terlihat menyeramkan dari luar. Bahkan judulnya pun menggambarkan bahwa itu kartun yang lucu dan kekanak-kanakan. Tapi, dalam actingnya, mereka berperan seperti pembunuh. Layaknya bonekaChucky, tapi setelah salah satu dari mereka mati, mereka cuek akan kejadian itu, juga mereka akan muncul lagi di episode-episode selanjutnya. Sebelum film pendek ini dimulai, selalu ada peringatan bahwa anak-anak dilarang melihatnya. Mungkin orang-orang awam, seperti BRAY mengabaikan pesan itu, namun memang pesan itu sangat, sangatlah penting untuk diperhatikan.

Pertama kali BRAY tahu film ini dari sepupu BRAY, yang memperlihatkannya padaBRAY. Film pertama BRAY tertawa terbahak-bahak, film kedua dan ketiga. Memasuki film ke empat BRAY cuma senyum doank, lama-lama BRAY merasa ngeri melihat film ini. Pembunuhan yang dilakukan nggak tanggung-tanggung. Ironisnya lagi, tokoh-tokohnya adalah boneka yang lucu-lucu. Siapa yang takkan luluh melihat kelucuan dan keimutan dari tokoh-tokohnya. Khawatirnya, anak-anak bisa meniru adegan ini. Kalau dibilang sih, film pendek ini seperti SAW versi kartunnya. Makanya film ini hanya dianjurkan untuk orang dewasa saja.

Ini tokoh-tokoh dan perannya dalam Happy Tree Friends, betapa lucunya (baca dan saksikan  kengeri) mereka :
1. Cuddles
Cuddles, adalah kelinci berwarna kuning dengan pipi merah jambu dan mengenakan sandal pink berbentuk kelinci. Cuddles adalah salah satu karakter utama dan karakter pertama yang dibuat dalam Happy Tree Friends. Ia dibuat olehRhode Montijo. Sifatnya biasanya menyebabkan dia mati.

    
  1. Giggles
    Giggles, adalah sejenis tupai berwarna merah muda. Ia adalah gadis muda yang pemalu dan periang. Petunia ada teman baiknya. Ia merupakan kartun pertama yang dibuat dengan Cuddles. Ia sering mati, walaupun kematiannya tidak sadis seperti kematian Petunia.

3. Toothy

Toothy adalah berang-berang berwarna ungu tua. Giginya berbeda dengan karakter lainnya, tetapi dalam beberapa episode, giginya normal seperti karakter lainnya. Terdapat dua sebab ia terkenal, pertama ia adalah karakter pertama yang dibunuh di Happy Tree Friends, kedua ia telah mengalami kematian yang panjang dan mengerikan pada episode yang memenangkan penghargaan di Annecy International Animated Film Festival di Perancis, yaitu Eye Candy.

 
  1. Lumpy

Ia adalah rusa biru yang tidak pintar, dan ia adalah salah satu karakter dewasa dalam kartun ini. Lumpy muncul hampir di semua episode Happy Tree Friends. Kebodohannya sering menyebabkan kematiannya, selain itu ia juga menyebabkan kematian semua karakter kecuali Cro-Marmot dan Splendid. Walaupun bodoh, kadang-kadang ia dapat menjalani profesi-profesi seperti dokter, petani, tukang pos, dan lain-lain. Terkadang pekerjaan ini malah membuat kekacauan yang lebih berat dari biasanya.

5. Nutty

Adalah karakter fiksional pada serial kartun Happy Tree Friends. Ia adalah tupai jantan berwarna hijau kun5ing dengan satu segitiga kuning pada kepalanya dan permen atau apapun yang mengandung gula di wajahnya. Bentuk bola mata Nutty berbeda antara yang kiri dengan yang kanan.

6. Flaky

Adalah landak merah yang merupakan salah satu karakter paling populer dengan sifat sangat pemalu. Ia sering terlihat sebagai penakut. Ketika ia bersama Cuddles, Flaky sering menyebabkan situasi yang buruk untuk mereka. Flaky bukan karakter yang senang menolong. Pada episode “Party Animal”, ditemukan ia alergi pada kacang. Ia juga takut terbang. Duri pada tubuhnya juga sering menyebabkan masalah.

7. Disco Bear

Disco Bear adalah beruang emas yang suka menari disko. Ia mengenakan pakaian gaya tahun 1970-an, termasuk jaket kuning. Ia biasanya membawa semua orang ke masalah ketika menari. Ia sering terlihat mencoba membuat kagum karakter wanita lainnya, seperti Giggles dan Petunia, yang biasanya terbunuh saat unjuk kebolehannya. Ia belum pernah terlihat merayu Flaky. Disco Bear mempunyai rumah mewah, dan mempunyai masalah dalam berat badan, pola makannya yang berlebihan kadang mengantarnya pada kematiannya sendiri. Salah satu karakter yang sering terbunuh oleh Disco Bear adalah Flaky di episode “As You Wish”, ia meminta bola disco raksasa yang malah membunuh dirinya sendiri dan orang lain.

8.  Mime

Ia adalah rusa berwarna ungu dengan wajah yang dilukis dan mengenakan baju bergaris. Ia tidak berbicara karena ia adalah artis pantomim yang membuat orang lain sulit mengerti keinginannya. Ia sepertinya bisu, tetapi pada episode “Happy Trails” dan “Out of Sight, Out of Mime”, ia mengeluarkan suara yang merupakan bukti bahwa ia bica bicara, tetapi ia tidak mau. Ia memiliki kemampuan sirkus. Mime digambarkan berusia 8-13 atau remaja karena besar tanduknya.

9.  Pop

Pop adalah beruang coklat muda. Ia selalu muncul bersama Cub pada tiap episode. Ia adalah ayah dari Cub. Anaknya sering mati karena perhatian dan ketidak-perhatiannya, dan jelas, ia mencintai anaknya. Biasanya ia tidak mengetahui kematian anaknya. Ketika ia mencoba menyelamatkan anaknya, ia malah tidak sengaja membunuhnya. Satu-satunya episode saat Pop membunuh Cub adalah pada episode “Read ‘em and Weep”, karena Cub dirasuki setan yang memaksa Pop membunuhnya (padahal Lumpy telah mengeluarkan setan itu dari Cub). Ia selamat hampir di semua episode.

10. Cub

Cub adalah beruang sangat muda dan anak dari Pop. Ia adalah karakter termuda dan terkecil dalam Happy Tree Friends. Ia meninggal akibat ayahnya, walaupun Pop sayang padanya, tetapi Pop sering tidak sengaja membunuhnya dan Pop bahkan tidak tahu ia membunuh Cub. Cub sangat jarang selamat pada kartun ini dan kematiannya biasanya mengerikan dan menyakitkan.

11.  Flippy

Flippy adalah seorang veteran perang. Pada tiap episode, ia mengenakan pakaian perang. Terdapat bukti bahwa ia bertempur pada saat perang Vietnam. Jika Flippy melihat sesuatu yang mengingatkannya pada perang, ia menjadi gila dan membunuh semua orang di sekitarnya dan percaya bahwa ia masih berperang. Ciri-ciri ia berubah adalah : warna matanya berubah, biasanya kuning atau hijau, suaranya berubah dari tinggi dan lucu menjadi rendah dan jahat, dan giginya menjadi bercabang dan runcing. Ia lemah dengan air. Dia pernah bekerja menjadi karyawan taman hiburan dan akhirnya malah mengacaukan semuanya. Biarpun begitu, Flippy sangat baik hati. Rumah Flippy rapi dan banyak barang-barang peninggalan perang. Ia suka mendengkur seperti kucing saat tidur, untuk menenangkan sisi jahatnya, Flippy minum obat penenang yang bahaya bila diminum terlalu banyak. Pada masa perangnya, dia secara tak sengaja membunuh teman perangnya yaitu Sneaky dan Mouse ka-boom. Kejadian inilah yang mengakibatkan kepribadian jahatnya muncul.

 

 

 

 

 

12. Splendid

Ia adalah pahlawan super. Ironisnya, walaupun ia pahlawan super, ia membunuh karakter lainnya yang berusaha ia selamatkan dan ini disebabkan oleh ketidak peduliannya pada kekuatannya. Ia sering ditemui sedang melakukan pekerjaan rumahnya ketika ada karakter lain yang meminta pertolongan.

 

(sumber tokoh Happy Tree Friends : wikipedia bahasa Indonesia)

Leave a Reply